UIN Sayyid Ali Rahmtalullah Tulungagung kembali adakan FGD (Focused Group Discussion) review & finalisasi kurikulum dan pedoman tugas akhir. Dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18-20 September 2024. Acara bertempat di Crown Victoria Hotel Tulungagung.

Hadir pada acara tersebut kabiro, warek 1, dekan, wakil dekan, kajur, koorprodi S1 dan S2, ketua unit bahasa, P2B, ketua LPM dan ketua LP2M. Prof. Dr. H. Abad Badruzzaman, Lc., M.Ag. selaku wakil rektor bidang akademik dan pengembangan kelembagaan menegaskan bahwa tujuan diadakannya FGD ini untuk memastikan bahwa kurikulum dan pedoman tugas akhir selaras dengan visi dan misi institusi pendidikan guna menciptakan sinergi antara tujuan akademik dan tujuan institusi.

“FGD ini memberikan kesempatan untuk membahas dan mengintegrasikan inovasi terkini dalam bidang pendidikan.serta menganalisis dan mengidentifikasi kekurangan yang mungkin ada dalam dokumen yang telah dibuat sebelumnya, dalam prosesnya dokumen ini dirancang dan disepakati bersama,” tegas koorprodi bahasa dan sastra arab.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Focused Group Disscussion ini mampu menghasilkan dokumen kurikulum dan pedoman tugas akhir yang komprehensif, efektif, dan sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga dapat mempersiapkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Dokumen kurikulum prodi Bahasa dan Sastra Arab