UIN SATU menjadi tuan rumah makrab ITHLA’ DPW Ⅳ (Jawa Timur, Bali dan NTB) yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 21-22 September 2024.
Acara ini dihadiri oleh Kaprodi PBA UINSATU (Dr. Chobir Sirad, M.Pd.I), Kaprodi BSA UINSATU (Dr. Nuryani, S.Ag, M.Pd.I) pengurus DPW Ⅳ ITHLA’, perwakilan HMPS PBA dan BSA se- DPW Ⅳ dan DPP ITHLA’.

Tujuan diadakannya acara makrab ini adalah untuk membangun solidaritas dan mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus ITHLA’ DPW Ⅳ. “Kesempatan ini jangan sampai disia-siakan karena acara ini merupakan wadah untuk saling mengenal, bertukar ide maupun pengalaman, menjalin silaturahmi dan membangun chemistry antara sesama anggota dan pengurus organisasi guna membawa ITHLA’ kearah yang lebih baik dengan dilandasi tujuan yang jelas dan selaras dengan visi misi organisasi” tutur Kaprodi Bahasa dan Sastra Arab dalam salah satu sambutannya.

Tema yang diusung pada malam keakraban ITHLA’ DPW Ⅳ adalah “Mempererat Ukhuwah Mahasiswa Bahasa Arab Menuju Karakter Loyalitas dan Totalitas Dalam Menghadapi Peradaban Global”.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diisi dengan seminar kewirausahaan, seminar keagamaan dan dilanjut dengan sarasehan serta fun game. Diharapkan dengan adanya acara ini mampu membawa dampak positif bagi seluruh peserta terkhusus untuk keberlangsungan ITHLA’ DPW Ⅳ kedepannya menuju organisasi yang terus berkembang hingga akhirnya mampu membumikan bahasa Arab di bumi Nusantara dan kancah internasional.