Devilia Kharisma Putri, mahasiswi program studi Bahasa dan Sastra Arab telah berhasil meraih juara 2 dalam event national science olympiad yang diadakan oleh Global Youth and Peace Education Movement. Acara dilaksanakan pada tanggal 23-24 Maret 2024  secara daring  dan diikuti oleh seluruh mahasiswa maupun pelajar se-Indonesia. Bidang lomba yang ditawarkan pada tingkat universitas yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Arab dan Ekonomi. Devilia memilih bidang Bahasa Arab pada olimpiade ini.

“Mengikuti olimpiade ini saya niatkan untuk belajar dan mencoba mengasah skill bahasa walaupun sempat merasa insecure karena melihat pesertanya yang begitu banyak dan berasal dari kampus kampus ternama, namun saya tetap memegang teguh motto bahwasannya “jika kita tidak mencoba ada dua kemungkinan yang didapat yaitu GAGAL dan BERHASIL, namun jika tidak mencoba sudah pasti GAGAL”itulah yang membangkitkan saya untuk menjajal kesempatan yang berharga ini, syukur alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang telah menghantarkan saya pada prestasi yang gemilang ini dan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah memotivasi dan mendukung saya”tutur Devilia.

Motivasi dan dukungan dari beberapa pihak khususnya koordinator program studi Bahasa dan Sastra Arab telah menghantarkan ananda Devilia mengukir prestasi yang gemilang ini. Pesan yang selalu ditegaskan beliau bahwa masa muda adalah masa yang paling berharga, masa yang harus digunakan dengan semaksimal mungkin untuk mencoba berbagai kesempatan yang ada agar kelak di masa tua akan menuai semua yang telah ditanam di masa muda. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya terkhusus pada program strudi Bahasa dan Sasta Arab untuk terus berproses dan mengupgrade diri lebih baik lagi.