Jumat, 9 Agustus 2024

Prigen-Rapat Kerja FUAD UIN SATU Tulungagung dihelat selama tiga hari, yakni pada Senin s.d Rabu tanggal 5 s.d 7 Agustus 2024. Raker dilaksanakan di Surya Hotel & Cottage, Prigen. Menyikapi agenda Raker tersebut, masing-masing dari tiga Jurusan yang tergabung pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Satu Tulungagung, melakukan koordinasi dengan baik guna menyusun Rencana Kegiatan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Tahun 2025. Hadir dalam Raker tersebut para Dekan FUAD, Wakil Dekan l dan ll, Kajur, Sekjur, Koorprodi, dosen-dosen perwakilan Prodi dan tenaga kependidikan.

Dalam prosesnya, berbagai pembahasan dinahkodai oleh dosen tertentu guna mencapai runtutan kegiatan yang terstruktur, berikut rincian pembahasan utama dari Raker 2024 : Pertama, Evaluasi pelaksanaan kegiatan fakultas tahun 2023; Kedua, Penyerapan anggaran fakultas tahun 2024, keduanya dilaksanakan oleh Wakil Dekan dan Kepala Bagian FUAD; Ketiga, Penyusunan rencana kegiatan tahun 2025, dipimpin oleh Wakil Dekan ll; Keempat, Penetapan arah dan kebijakan FUAD, disampaikan oleh Dekan FUAD dan Wakil Dekan; Kelima, Penguatan keilmuan SDM di lingkungan FUAD, disampaikan oleh Prof. Dr. Mujamil, M.Ag.; Keenam, Review persiapan akreditasi di Prodi FUAD, disampaikan oleh Prof. Dr. H. Agus Zaenul Fitri, M.Pd.; Ketujuh, Sosialisasi pengisian SIPINMAS, disampaikan oleh Prof. Dr. H. Abad Badruzzaman, Lc., M.Ag. dan Prof. Dr. Ngainun Naim, M.H.I.; Kedelapan, Pendampingan pengisian karya dosen pada aplikasi SIPINMAS, dipandu oleh Didin Wahyudin, M.Pd.I.

Rapat kerja tersebut membahas tentang : (1) Evaluasi Kegiatan 2023, Penyerapan Anggaran 2024, Rencana Kegiatan 2025; (2) Penetapan Kebijakan, Penguatan SDM, Review Persiapan Akreditasi; (3) Sosialisasi dan Pendampingan SIPINMAS. Melalui agenda rapat kerja ini diharapkan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Satu Tulungagung dapat berevolusi menjadi medan yang tepat sasaran bagi mahasiswa khususnya, tenaga pengajar, serta dapat membaktikan hasil penelitian untuk kesejahteraan masyarakat, bersesuaian dengan visi yang telah ada, yaitu “Menjadikan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Satu Tulungagung yang transformatif, inovatif, kreatif, dan unggul berjiwa Islam rahmatan lil ‘alamin”.