Yogyakarta, 29 Mei 2024 – Program Studi Bahasa dan Sastra Arab telah melaksanakan perjanjian dengan Pesantren Kreatif Baitul kilmah Yogyakarta. Sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi yang berbunyi pengabdian masyarakat, mendorong prodi Bahasa dan Sastra Arab untuk siap dan mampu terjun kepada masyarakat guna mengimplementasikan nilai-nilai yang telah ada dalam ranah perguruan tinggi. Sudah menjadi tanggung jawab bagi mahasiswa khususnya prodi Bahasa dan Sastra Arab untuk mentranformasikan dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari kampus kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang dapat membantu terwujudnya Tri Dharma perguruan tinggi tersebut adalah melalui kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Pelaksanaan Kegiatan Praktek Lapangan (PPL) akan dimulai pada tanggal 28 Juni s.d. 25 Juli 2024 yang bertempat di Pesantren Kreatif Baitul Kilmah Yogyakarta. Sebelum dilaksanakannya kegiatan tersebut, Koorprodi BSA (Dr. Nuryani, S.Ag.,M.Pd.I) melakukan perjanjian kerjasama dan koordinasi dengan pihak kedua yaitu KH. Dr. Aguk Irawan selaku pengasuh Pondok Pesantren Kreatif Baitul Kilmah. Silaturahmi Bapak Koorprodi bersama beberapa mahasiswa disambut dengan ramah dan penuh senang hati oleh pihak Pesantren Kreatif Baitul Kilmah Yogyakarta.

Dengan adanya Kegiatan Praktek Lapangan (PPL) diharapkan kepada mahasiswa mampu mengimplementasikan dan mentransfer ilmu yang telah didapat kepada masyarakat. Menjadi agen perubahan (agent of change) sehingga mampu berdampak demi kemajuan bangsa Indonesia. Mencetak generasi penerus bangsa yang berintegritas tinggi dan bermanfaat bagi negeri.