Pada Hari Sabtu tanggal 14 September 2019 telah diselenggarakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis yang diikuti oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab serta Keluarga Besar Mahasiswa Jurusan BSA Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung di Pusat Studi Timur Tengah (PSTT). Pelatihan ini merupakan slah satu program kerja dari Divisi BSO. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah 21 orang.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB oleh MC (Aisyah Maimunah). Acara dibuka dengan pembacaan doa dan langsung masuk pada acara inti dengan dipandu oleh moderator (Aisyah Maimunah) dengan membacakan kurikulum vitae pemateri  terlebih dahulu. Pemateri (Diky Mohamad Fauzi) merupakan salah satu staf dari Akademia Pustaka IAIN Tulungagung. Setelah itu, moderator mempersilahkan pemateri untuk mempresentasikan sekaligus memandu para peserta pelatihan selama 2 jam. Pelatihan ini bersifat non formal sehingga para peserta lebih nyaman untuk bertanya ataupun meminta bantuan pada pemateri. Peserta dipandu untuk mengikuti cara membuat desain grafis hingga masing-masing menghasilkan satu karya.

Selanjutnya, masing-masing karya dari peserta tersebut ditampilkan secara acak melalui LCD. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan kata-kata penutup oleh MC. Acara berakhir pada pukul 11.30 WIB.