Okaz Fest 2019 dengan tema “Revitalisasi Budaya Timur Tengah Era Kontemporer”

            Pada hari Senin tanggal 22 April 2019 telah di selenggarakannya kegiatan Okaz Fest 2019  yang bertemakan “‘Revitalisasi Budaya Timur Tengah Era Kontemporer ‘’ yang diikuti oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab dan Mahasiswa Insitut Agama Islam Negeri Tulungagung  serta peserta dari Universitas terkait di Aula Utama IAIN Tulungagung.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB diiringi dengan pra acara yaitu Ghina Arobi (Aisyah Maimunah) dan pentas tari dari mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab IAIN Tulungagung lalu dibuka oleh MC (M. Naufal farhan H. dan Dian), acara pertama adalah pembukaan dengan membaca ‘ummul qur’an dipimpin oleh MC. Dilanjutkan pembacaan ayat – ayat suci al qur’an oleh (M. Ibnu Qosidil Haqqi). Acara yang ketiga adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh dirijen (Indah Sari Rizky), acara yang keempat sambutan, sambutan yang pertama oleh ketua pelaksana (Umi Saadatul Karimah), sambutan yang kedua oleh Kepala Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (M. Khoirul Malik, M.A), kemudian sambutan ketiga yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Tulungagung (Dr. H. Abad Badruzzaman, Lc., M.Ag)  sekaligus membuka acara Okaz Fest 2019dengan tema “Revitalisasi Budaya Timur Tengah Era Kontemporer”.

Setelah itu menuju acara yang selanjutnya yaitu Doa yang dipimpin salah satu Dosen IAIN Tulungagung Ustadz Rohmat, setelah Do’a selesai, MC melanjutkan acara yaitu Penutupan dan acara di tutup Oleh Master of ceremony (M. Naufal Farhan H. dan Muldian Nur Aini). Kemudian dilanjut pelaksanaan cabang lomba tingkat SMA Sederajat Sejawa Timur yaitu, Taqdimul Qishoh, Ghina Arobi, Khitobah, Qiroatus Syi’ir,dan  Kaligrafi. Acara lomba berjalan secara Khidmat sampai selesai. Dipenghujung acara diumumkan para juara lomba dan pembagian hadiah. Juara 1 lomba Taqdimul Al-qisshah diraih oleh Najia Nibrosul Hikmah (MA Al-Anwar Durenan) dengan Skor 177, juara 2 lomba Taqdimul Al-qisshah diraih oleh Ulfiatus Sya’dah (MA Unggulan Tambak Beras Jombang) dengan  Skor 167, juara 3 lomba Taqdimul Al-Qisshah diraih oleh Mildan Nafi’ah (PPT Al-Kamal Blitar) dengan Skor 163, juara 1 Qira’atu Al-syi’ir diraih oleh Laila Lathoiful Akhfa (SMA 1 As-syafi’iyah) dengan Skor 273, juara 2 lomba Qira’atus Al-syi’ir  diraih oleh Vidya Dwi Puspita (PPT Al-Kamal Blitar) dengan Skor 254, juara 3 lomba Qira’atus Al-syi’ir diraih oleh Indy Khiyarotun Nisa (MA Al-Anwar Durenan) dengan Skor 253, juara 1 lomba Khitobah diraih oleh Vina Roisatul (MAN 1 Kota Kediri) dengan Skor 540, juara 2 lomba Khitobah diraih oleh Ainun Ni’mah (PPT Al-Anwar Durenan) dengan Skor 254, juara 3 lomba Khitobah diraih oleh Adinda Aprilia K (PPT Al-Kamal Blitar) dengan Skor 530, juara 1 Ghina’ Arabi diraih oleh Rahma Suhela (PPT Al-Kamal Blitar) dengan Skor 349,2, juara 2 Ghina’ Arabi diraih oleh Laila Ishomatul F (MA Unggulan Abdul Wahab Hasbullah Jombang) dengan Skor 340,2, juara 3 Ghina’ Arabi diraih oleh Rinta Yustika (Ma’had Al-Fikri) dengan Skor 337,2, juara 1 lomba Kaligrafi diraih oleh Muhammad Zahidin (MAN 3 Blitar) dengan Skor 164, juara 2 lomba Khaligrafi diraih oleh M. Ikhwan Khamim (MAN 3 Blitar) dengan Skor 156, juara 3 lomba Khaligrafi diraih oleh Miftahurohman dengan Skor 130. Setelah itu ditutup dengan penambilan Ghina’ Arabi dan pentas seni drama dan diakhiri dengan doa besertra foto bersama.