Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) IAIN Tulungagung mengadakan Shorcourse In Arabic Season dengan tema “Meneropong Bahasa dan Sastra Arab Lebih Dekat”. Acara ini bertempat di Pusat Studi Timur Tengah (PSTT) pada tanggal 07-08 Desember 2017. Acara ini berlangsung di Pusat Studi Timur Tengah, Tujuan diadakan acara ini untuk pengenalkan Jurusan dan Materi dasar Bahasa dan Sastra Arab terhadap Mahasiswa Baru Prodi Bahasa dan Sastra Arab sebagai ajang penambahan wawasan yang ada di Prodi ini.

Dalam penyampaian Short Course In Arabic pada kesempatan ini, dipimpin oleh moderator Nurul Azizah dari mahasiswa sebagai pemandu pemateri. Diantaranya pemateri yang hadir: pemateri pertama Intan Sari Dewi, M.A. Moch Faizun, SS., M.Pd.I,  Ahmad Muhdhor, Lc.,M.A., Muhammad Mahfud Ridwan, M.Pd.I. short course in Arabic season, para pemateri mengenalkan materi sastra yang ada di Prodi Bahasa dan Sastra Arab, seperti mengajak para mahasiswa untuk cinta bahasa dengan memperbanyak kosa kata dan langsung mempraktikan dalam keseharian, serta para pemateri mengajak mahasiswa untuk menikmati sastra, seperti membuat untaian kata yang indah dalam sebuah puisi.

Para mahasiswa begitu berantusias mengikuti acara sampai selesai, dipenghujung acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Muhammad Khoirul Malik, Lc.,M.A., sebagai dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab.